PROFIL PERUSAHAAN

PROFIL PERUSAHAAN
 Identitas Pengusaha
Nama                                  : Kurnia Ahmad Prayoga
Jabatan dalam perusahaan :  Pemilik
Tempat/Tanggal Lahir      :  21 Februari 1999
No. KTP                            : 3326192102990003
Alamat                              :  Jln. Pattimura Desa Sijambe Rt. 11 Rw. 03 Kecamatan Wonokerto Kabupaten Pekalongan
No. Telepon                      :  087734978439

B.  Identitas Perusahaan
 Nama Perusahaan            :  Markas Shopping
 Bentuk Perusahaan          :  Perusahaan Perseorangan
 Jenis Usaha Utama          : Dagang
 Alamat                             :  Jln. Pattimura Desa Sijambe Rt.11 Rw. 03 Kecamatan Wonokerto Kabupaten Pekalongan
 No. Telepon                    :  087734978439

C.  Struktur Organisasi
        Markas Shopping merupakan perusahaan perseorangan sehingga struktur organisasinya masih relatif sederhana. Meskipun demikian, Markas Shopping sudah bisa memenuhi tujuan dasar manpower loading yaitu mengorganisasikan sumber daya manusia kebagian-bagian yang membutuhkan dengan porsi yang seimbang dengan beban kerjanya. Hasil nyata yang bisa dirasakan dari struktur organisasi perusahaan adalah adanya garis perintah dan koordinasi yang jelas, sehingga setiap karyawan dapat saling bekerja sama untuk mencapai tujuan bersama (goal congruence).
         Sebagian besar kegiatan yang dilakukan pada Markas Shopping adalah kegiatan yang membutuhkan keahlian dalam berjualan melalui media sosial dan tentunya membutuhkan kepercayaan dan kepuasan para pelanggan agar bisnis online ini dapat mju dan menghasilkan pendapatan dengan profit yang maksimal.
D.   Sejarah Berdirinya Perusahaan
Markas Shopping adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang perdagangan batik dan produk khas kota pekalongan. Perusahaan ini didirikan di jln. Pattimura Desa Sijambe Rt. 11 rw. 03 Kecamatan Wonokerto Kabupaten Pekalongan. Produk dari Markas Shopping berkualitas dan tentunya dengan harga murah. Kami lebih mementingkan kepuasan pelanggan dengan pelayan dan semua produk yang kami miliki. Kami siap melayani pesanan ecer maupun grosir dan tentunya siap mengirim barang ke seluruh pelosok negeri maupun luar negeri.
Faktor yang mempengaruhi penjualan produk markas shopping adalah pesaing dan pemasok. Kedua  faktor ini sangat mempengaruhi pembelian dan stock produk yang ada di markas shopping.

F.   Misi dan Tujuan
Markas Shopping memiliki misi untuk :
1.    Memperkenalkan seni batik tradisional kepada seluruh masyarakat baik dari dalam negeri maupun luar negeri.
2.   Melestarikan seni batik tradisional yang mulai menghilang akibat segala sesuatu dalam industri garmen atau pakaian sudah dapat dikerjakan dengan cepat oleh mesin.
3.        Membantu Negara dalam hal menambah devisa Negara.
4.        Berusaha mengangkat derajat masyarakat lingkungan sekitarnya.
Sedangkan tujuan dari Markas Shopping adalah memaksimalkan keuntungan (profitability). Untuk mencapai semua itu perusahaan tersebut menerapkan strategi yang relevan, yaitu :
1.   Strategi jangka pendek, merupakan strategi yang tidak berdampak pada perubahan kapasitas produksi.
2.  Strategi jangka panjang, merupakan strategi yang berdampak pada perubahan kapasitas produksi.
3.  strategi Pemasaran dengan menggunakan media sosial.
G.  Lokasi dan Tata Letak Perusahaan
Markas Shopping dalam melaksanakan kegiatan perdagangan dan pembuatan batik untuk mencapai misi dan tujuan yang telah ditetapkan, maka perusahaan dalam beroperasi terdapat dua tempat, yaitu :
1 . Jl. Pattimura Desa Sijambe Rt.11 Rw. 03 Kecamatan Wonokerto Kabupaten Pekalongan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar